No

Pertanyaan

Solusi

1Mengapa saya gagal upload dokumen (file) pendukung?

1. Pastikan koneksi internet Anda lancar.

2. File yang diupload adalah tipe gambar/image berformat .jpg, .png atau .gif.

3. Ukuran file jangan terlalu besar, cukup 300-500Kb saja, yang penting file bisa tampak jelas.

4. Nama file jangan terlalu panjang, misalkan: foto_4x6.jpg.

5. Jika dalam format .jpg gagal diupload, maka cobalah format ke tipe file yang lain (.png atau .gif).
2Bagaimana jika ijazah belum keluar?
Silakan menggunakan surat pernyataan yang bisa diunduh di menu Unduh Dokumen poin ke 2 
3Bagimana terkait info KIPK? 

Informasi terkait KIPK silakan ditanyakan dibagian akademik dan kemahasiswaan Unesa 

4Kenapa tidak bisa unggah dokumen?

coba dilakukan refresh ctrl+f5 dan pastikan semua data sudah terisi dengan baik

5Bagaimana dengan bukti kerja orang tua dan slip gaji jika pekerjaan pedagang dan sebagainya ?
SIlahkan membuat surat pernyataan jika bekerja sebagai (misalnya, pedagang) di daerah Surabaya dan surat pernyataan jika penghasilan 1 bulan misalnya Rp. 2.000.000 ditandatangani orang tua.
6Bagaimana jika bukti pembayaran listrik selama 3 bulan terakhir hilang semua atau beberapa ?Silahkan membuat surat pernyataan dengan keterangan per bulan listrik habis berapa dengan tanda tangan orang tua.
7Tahun ini tidak ada Ujian Nasional. Berkas pendukung untuk Hasil UN bagaimana?
Dikosongi saja.
8NJOP per meter adalah?
NJOP/meter - merupakan biaya pajak tanah yang dimiliki (bisa dilihat di kertas pajak PBB tanyakan ibu kalian). Pakai yang Bangunan!
9Bagaimana dengan finalisasi data?
Untuk melakukan finalisasi data, silakan menekan tombol 'Finalisasi' di bagian bawah pengisian data
10Siapa itu tanggungan keluarga?
Tanggungan adalah jumlah anak yang masih sekolah ya (kecuali MABA), silakan minta surat keterangan ke masing-masing sekolah saudara (siswa/mahasiswa) yang bersangkutan.
11Bagimana cara cetak bukti registrasi?
Cetak bukti registrasi akan muncul di menu registrasi setelah finalisasi.
12Jika sudah finalisasi apakah data masih bisa diganti?Sebelum finalisasi pastikan semua data isian telah diisi dengan baik dan benar,  karena finalisasi artinya data sudah tersimpan dan tidak bisa diubah
13Jika sudah finalisasi apakah masih bisa unggah dokumen dan pilih ukuran jas?Finalisasi hanya mengunci pengisian biodata diri ya, unggah dokumen dan pilih ukuran jas tetap bisa dilakukan
14Kenapa KTMS tidak bisa dicetak?Silakan dicek, pastikan file foto 4x6 yang diunggah formatnya JPG bukan PDF. Silakan unggah ulang foto dengan format JPG, dan yang lama silakan dihapus dulu 
15Apa itu PBB? PBB ada pajak bumi bangunan
16Bagaimana Cara Pembayaran UKT dan SPI ?Untuk pembayaran SPI dan UKT bisa melalui teller bank BTN menggunakan no tes/no registrasi yang ada di surat pernyataan UKT ya
17Bagaimana jika login https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg/_login.php gagal terus ?Silakan cek TTL dan NISN yang ada di pmb.unesa.ac.id pastikan benar benar sama persis, kadang penulisan data di PMB salah saat pendaftaran
18Bagaimana cara login SIMREG?Silakan mengakses https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg/_login.php, kemudian masukkan username No. Peserta / Tes (222abcdefggi),Password = Tanggal Lahir dengan format tahun, bulan, dan tanggal lahir dan NISN (200012101234567890)dan Pilih jalur
19Bagaimana jika telat melakukan finalisasi?Silakan lapor dibagian akademik, dapat menghubungi call center BAKPK ya, Call Center BAKPK Unesa+62 895 8060 00509 (WA)/+62 812 3943 4146 (WA
20Dimana Mahasiswa Baru dapat mengunduh informasi penting terkait daftar ulang?Silakan unduh di SIMREG ya berikut linknya https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg/unduh.php