No

Pertanyaan

Solusi

1.

Bagaimana Panduan KRS (Kartu Rencana Study) Mahasiswa?

Silakan mengunjungi alamat berikut ini unesa.me/panduanKRS

2 Bagaimana Jika Periode KRS Mahasiswa Sudah di Tutup? Silakan Meminta DPA untuk mengambilkan KRS dengan langkah berikut ini 
3 Bagaimana Caranya Memperbaiki Data yang Salah di DIKTI?

Untuk memperbaiki data yang salah di DIKTI silakan mengunjungi alamat e-layanan.unesa.ac.id/Layanan_Dikti

4 Bagaimana Caranya Memperbaiki Data yang Salah di SIAKADU?

Silakan mengajukan di email div.layanan.ppti@unesa.ac.id atau melalui WA 08113577890

5 Bagaimana Cara Mengajukan Penghapusan Nilai Mata Kuliah ? Silakan membuat surat penghapusan nilai mata kuliah kemudian dikirim di TU Pusat 
6 Bagaimana Cara Mengajukan Perbaikan Nilai Mata Kuliah ? Silakan membuat surat perbaikan nilai mata kuliah  kemudian dikirim di TU Pusat 
7 Dimana Melihat Panduan Cara Perbaikan Data DIKTI? Silakan mengunjungi alamat berikut ini unesa.me/panduanDIKTI
8 Bagaimana jika ada kendala tidak bisa mengambil KRS? Untuk KRS silakan menghubungi DPA (Dosen Pembimbing Akademik) ya.
9 Bagaimana cara mengambilkan KRS Mahasiswa dari SIAKADU DPA? Untuk mengambilkan KRS Mahasiswa silakan masuk pada menu ‘Perkuliahan’ klik ‘Dosen’ pilih menu ‘Penasehat Akademik’, kemudian klik tombol ‘Open’ pada kolom KRS. Selanjutnya silakan diambilkan mata kuliah dan klik tombol ‘Approve’
10 Bagaimana cara Approve KRS Mahasiswa dari SIAKADU DPA? Untuk Approve KRS, silakan masuk pada menu ‘Perkuliahan’ klik ‘Dosen’ pilih menu ‘Penasehat Akademik’, kemudian klik tombol ‘Approve’
11 Bagaimana cara login vinesa melalui SIAKADU? Untuk login vinesa bisa melalui SIAKADU Unesa dengan cara klik menu ‘Data Kelas & Jadwal’ kemudian klik tombol ‘Open’ pada mata kuliah daring yang akan dibuka ya
12 Bagaimana cara memperbaiki data yang salah di SIAKADU? Untuk mengajukan permohonan perbaikan data SIAKADU, silakan menghubungi call center WA PPTI dan melengkapi format perbaikan data SIAKADU ya
13 Bagaimana cara memperbaiki data yang salah di PDDIKTI? Untuk mengajukan permohonan perbaikan data PDDIKTI, silakan mengakses https://e-layanan.unesa.ac.id/Layanan_Dikti dan lengkapi semua form isian serta unggah berkas yang diminta
14 Bagaimana jika tidak bisa login di vinesa dari SIAKADU? Silakan menghubungi dosen pengampu mata kuliah untuk dilakukan update/enroll peserta pada mata kuliah tersebut ya
15 Bagaimana cara mengajukan surat permohonan input atau revisi nilai di SIAKADU? Terkait permohonan input atau revisi nilai silakan membuat surat kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dengan lampiran nilai dari dosen pengampu mata kuliah ya. Surat bisa dibuatkan oleh admin jurusan/fakultas masing-masing. Jika surat sudah dikirimkan silakan ditunggu disposisi dari pimpinan
16 Bagaimana cara mengajukan surat permohonan penghapusan nilai di SIAKADU? Untuk mengajukan permohonan pembuatan email Unesa, silakan membuat surat kepada Kepala PPTI Unesa ya dengan perihal “Permohonan Pembuatan Email Unesa. Silakan dilengkapi dengan alamat email yang diinginkan dan kontak yang dapat dihubungi. Terimakasih
17 Bagaimana cara melakukan pengecekan history pembayaran UKT/SPP di SIAKADU? Untuk melakukan pengecekan tagihan pembayaran UKT Mahasiswa silakan dicek di menu ‘History SPP’ yang ada di SIAKADU (Versi Web) ya
18 Bagaimana Cara mengisi jurnal perkuliahan bagi Dosen? Silakan mengakses SIAKADU kemudian pilih menu ‘Perkuliahan’ -> ‘Dosen’ -> ‘Mengajar Kelas’ -> Pilih mata kuliah yang akan diisi jurnalnya -> klik menu pilih jurnal kuliah -> klik tombol peserta -> lakukan presensi -> klik Simpan
19 Kenapa tidak bisa melakukan presensi UTS/UAS di SIAKADU? Presensi UTS/UAS hanya dapat dilakukan sesuai jadwal yang di setting oleh KAPRODI ya, dan pastikan jurnal perkuliahan sudah diisi semua oleh dosen pengampu mata kuliah tersebut
20 Bagaimana jika telat melakukan presensi UTS/UAS di SIAKADU? Silakan menghubungi KAPRODI ya untuk melakukan setting ulang presensi UTS/UAS nya atau dapat di absenkan oleh dosen pengampu mata kuliah tersebut untuk UTS dipertemuan ke 8 dan UAS pertemuan ke 16
21 Bagaimana cara melakukan validasi pengajuan cuti Mahasiswa? Silakan mengakses SIAKADU kemudian pilih menu ‘Perkuliahan’ -> ‘Dosen’ -> Penasehat Akademik -> klik tombol ajuan cuti Mahasiswa di pojok kanan atas (orange) -> pilih mahasiswa yang akan di validasi
22 Mengapa Nilai UAS Mahasiswa tidak dapat diisi? Pastikan jurnal perkuliahan Mahasiswa sudah memenuhi prasyarat mengikuti UAS ya
23 Bagaimana cara membuat kuliah daring di Vinesa melalui SIAKADU? Untuk membuat kuliah daring melalui SIAKADU, silakan mengakses SIAKADU kemudian klik menu 'Perkuliahan', klik 'Kuliah Daring', pilih 'Vinesa'. Selanjutnya silakan pilih periode semester klik tombol 'Buat Baru', pilih mata kuliah yang akan dibuat kelas daring, klik 'Buat', pilih kelas di siakadu yang akan dibuat kelas daring sesuaikan dengan RPS dan klik simpan
24 Bagaimana jika pengisian nilai mahasiswa ada yang salah namun sudah dikunci? Terkait hal tersebut silakan mengajukan surat kepada WR 1 ya untuk dibukakan kunci jika batas waktu pengisian masih ada, jika sudah berakhir batas pengisian nilai maka silakan mengajukan surat permohonan revisi nilai kepada WR 1 atau email di wr1@unesa.ac.id dan dilampirkan excel/data nilai Mahasiswanya nanti akan dibantu input oleh PPTI
25 Bagaimana cara mengganti revisi nilai Mahasiswa saat batas pengisian nilai sudah berakhir? Silakan mengajukan surat permohonan revisi nilai kepada WR 1 atau email di wr1@unesa.ac.id dan dilampirkan excel/data nilai Mahasiswanya ya nanti akan dibantu input oleh PPTI